Skip to main content

Because The Task of Music Lesson

     Ini bermula waktu ada tugas dari pelajaran kesenian musik dan tugasnya itu disuruh buat kelompok terus nyanyi sambil ngedance gitu, dari awal di kasih tugas aslinya ku sudah gak seneng, Kenapa harus nyanyi? dunia ini gak adil banget, kenapa orang yang gak bisa nyanyi kayak aku ini masih aja tetep disuruh nyanyi, gak pengertian banget sih..
***

       Terus kan hari Minggu itu aku latihan sama temenku, aku gak mau nyanyi. Ngapain juga nyanyi, kalo aku nyanyi pasti kedengeran tambah jelek. Dan waktu itu aku nyaranin buat bikin gerakannya dulu, tapi temenku gak mau, katanya yang penting suaranya dulu, kalo kataku sih, gerakannya itu lebih penting daripada nyanyi, nyanyi kan tinggal gitu aja.
***

       Terus waktu latihan selanjutnya, hari Senin. Aku diajak latihan sama Inung. Aku disana diem aja, terus aku ditanyai kenapa aku gak mau nyanyi. Aku jawab "Wes tak bilangi, aku gak bisa nyanyi", terus Inung jawab "Ya coba dulu lah!", aku jawab "Puh, kah, tak bilangi berapa kali aku gak bisa nyanyi kok, iya enak suara kalian masih enak, suaraku itu gak enak blas", terus Arin ngomong "mbok pikir, suaraku apik ta?","suaramu sek apik timbang suaraku", dalem hati aku ngomong "Kalian itu gak ngerti rasanya jadi aku, gak bisa nyanyi"

       Terus waktu pelajaran terakhir, Inung bilang ke Fenti(dia duduk di sebelahku) buat kerja kelompok, terus selesai, dia gak ngomong ke aku. Jasik, aku kelompokmu pisan oy!

       Terus sorenya aku nyampe rumah, sekitar jam 4 aku di smsi sama Arin, dia nyuruh aku datang. "Kok baru bilang sekarang", "Kan tadi wes dibilangi", "Apane? inung loh belum bilang", "wes ngomong","belum kok","salahe sopo mak gak dengerin inung ngomong","wes tak bilangi inung gak ngomong kok, terus yo lek gawe gerakan sing simple ae, gak usah ribet-ribet", "awak dhewe sing gawe, ya karepe awak dhewe. wes kok, jadi dateng gak?","Gak, kesorean, salahe baru ngomong"
       Pokok intinya kayak gitu dah, sakit banget dituduh gitu. Padahal aku gak dibilangi kok malah aku yang disalahkan. SHIT!
***

       Terus hari besoknya, mereka sikapnya biasa aja. Ini kayaknya mereka cuma baik ke aku waktu butuh aja, kalo gak butuh, dicuekin, temen macam apa kalian, JASIK banget!!
***

       Besoknya, beneran dah, aku dicuekin lagi, bener-bener bukan temen kalian ini! Apalagi inung, dia wes tak baik-baikan, masih aja ngehindar, egois banget ya?!
***

       Hari Jumat, sekarang ini aku diajak kerja kelompok lagi. Jujur ya, aku sebenernya males banget, tapi ya udah aku ikuti aja. Waktu pulang, aku ke rumah dulu terus aku kan capek itu, aku duduk sek, terus dateng saudaraku, dia sendirian ke rumahku, gak enak banget kalo misal aku ninggalin dia. Ya udah aku ngomong ke Inung kalo aku gak bisa, terus dia bilang sama aja aku dateng apa gak, aku gak mungkin nyanyi. Ya wes lek ngono, aku tambah males dateng, ngapain juga aku dateng tapi gak diperlukan sama yang lain, ya wes, selesai.

-,- THANKS

Comments

Popular posts from this blog

Thanks to you

Thanks to you, My ex-boyfriend. Hi, long time no see. Long time no hear your voice. Long time no communication after you broke up our relationship. Dulu aku tidak pernah menyangka, jika seseorang yang kutemui pertamakali (pertemuan yang pertamakali kusadari) di Lab. Biologi satu tahun yang lalu, akan menjadi orang yang sangat berarti dalam hidupku. Sejak aku pertama menyukaimu. Sejak aku pertama berkenalan denganmu. Sejak kau pertama memutuskan aku. Kejadian-kejadian yang kulalui bersamamu sangatlah berharga sejak awal kita bertemu. Kau memberikanku arti bagaimana mencintai seseorang? Bagaimana rasanya disakiti oleh seseorang yang kita sayang? Bagaimana rasnaya menyanyangi seseorang? Bagaimana rasa ditinggalkan seseorang? Bagaimana rasanya dicintai oleh seseorang? Dan masih banyak lagi pelajaran kehidupan, terutama cinta yang kau ajarkan padaku tanpa kau sadari. Dan itu semua sangatlah berarti bagi kehidupanku selanjutnya. Thank you so much to you, My ex-boyfriend. Lalu saat

11 - 11 - 2012

    Sehabis  kejadian yang aku nangis  itu aku sama temenku rame-rame ke bangku dibawah pepohonan yang sebelahnya tempat sampah (?) denah sekolahku pokonya gitu dah, terus online bareng pake wifi gratisan sekolah. Karena waktu itu COBRA (nama kelasku) lagi panas-panasnya gara-gara temenku yang muka tebal (baca : gak punya malu) itu buat masalah sama aku, jadinya isi statusnya pada meso semua ke anak-muka-tebal itu. Waktu lagi online bareng, aku ngeluarin kamera yang emang sengaja tak bawa, langsung aja tuh kamera dipenjem buat foto-fotoan. Nih hasil fotonya : Nih yang paling depan namanya Ray , yang cewek rambutnya pendek (kanan) itu Resi yang kerudungan itu aku dan cowok yang di sebelahku itu namanya Panca . :D Suasana sekolahku sepi, soalnya udah pada pulang semua, terus yang dipojok itu namanya Arum Hasil fotonya si Ray .

Renungan Setelah Maghrib

Suatu sore, setelah adzan maghrib, aku berbuka bersama temanku Kita membahas berbagai macam hal Hingga salahsatu temanku histeris bahwa pengumuman lolos screening LKMM TD keluar.  Diantara tiga orang yang ikut, hanya aku yang gagal Aku merasa senang sama sedih sekaligus Senang karena bebanku berkurang satu diantara bermacam kegiatan yang aku ambil Sedih karena merasa gagal, dan kurang kompeten aja Terus ada temanku yang aktif banget seh pas screening, dia gak lolos. Aku gak tau dari sudut pandang apa dinilai pas screening. Bagiku ini pembelajaran. Kegagalan. Gak papa.  Kemarin aku gagal lolos masuk tim Barunastra, sekarang LKMM TD.  Aku hanya yakin, setiap orang punya jatah sukses, jatah rezeki masing-masing.  Mungkin usahaku juga kurang atau ini memang bukan jalan yang baik bukan aku. Aku berpikir jatah rezeki orang itu beda-beda.  Allah itu bakal memberi takaran yang sesuai dengan rencananya dan usaha kita. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha.  Hasil itu All